Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Healthy & Lifestyle, Produk Kesehatan

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob-Bakteri anaerob adalah merupakan bakteri yang tidak memerlukan oksigen untuk hidup. Pada manusia, bakteri ini pada umumnya hidup di saluran pencernaan, tetapi bakteri ini tersebut juga dapat ditemukan di tempat lain di luar tubuh, termasuk di tanah dan air, dalam makanan, dan pada hewan. Ada bakteri anaerob yang bermanfaat bagi manusia, tetapi ada juga yang dapat menyebabkan penyakit, seperti radang usus buntu, divertikulitis, dan radang gusi. Karakteristik infeksi bakteri anaerob umumya yaitu berbau, bernanah, pembentukan abses, dan kerusakan jaringan.

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

 

Genus Bacteroides adalah contoh dari bakteri anaerob yang bersifat menguntungkan sekaligus merugikan. Dalam saluran pencernaan, spesies dari genus ini membantu pencernaan, tetapi jika bakteri ini hidup di tempat lain dalam tubuh, bakteri ini dapat menyebabkan trombosis sinus, pneumonia, dan meningitis, atau penyakit lainnya. Ada pula bakteri anaerob lainnya bermanfaat bagi manusia tapi tidak hidup dalam tubuh manusia. Sebagai contohnya, spesies Lactobacillus biasanya digunakan dalam pembuatan keju. Selain itu, bakteri jenis Clostridium dapat digunakan dalam bioremediasi, yaitu proses memperbaiki tanah yang terkontaminasi sehingga dapat digunakan lagi; bakteri tersebut memperbaiki tanah dengan cara mencemari dan mengubahnya menjadi karbon dioksida tidak beracun.

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Jenis-jenis Bakteri Anaerob dan Ada tiga kategori bakteri anaerob:

  1. Obligat : membutuhkan lingkungan bebas oksigen untuk hidup. Mereka tidak bisa hidup di tempat-tempat yang mengandung oksigen sebab oksigen akan merusak dan mematikannya.
  2. Aerotolerant : tidak menggunakan oksigen untuk hidup, tetapi bisa bisa bertahan untuk hidup
  3. Fakultatif : memanfaatkan proses fermentasi untuk hidup di tempat-tempat tanpa oksigen, tapi akan menggunakan teknik respirasi aerobik di tempat-tempat dengan oksigen.

Porphyromonas Gingivalis adalah contoh dari bakteri anaerob obligat. Bakteri ini umumnya hidup di mulut. Contoh dari bakteri anaerob aerotolerant adalah Propionibacterium Acnes. Biasanya hidup di kulit manusia, dan merupakan bakteri inilah yang menyebabkan jerawat. Dalam beberapa kasus, bakteri masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan endokarditis, yang merupakan peradangan selaput jantung. Spesies dalam genus Staphylococcus termasuk bakteri fakultatif. Bakteri ini umumnya merupakan penyebab utama keracunan darah. Misalnya Staphylococcus Aureus, merupakan bakteri yang menghasilkan berbagai infeksi dari masalah kulit yang umum seperti jerawat, bisul, dan impetigo akut seperti meningitis, endokarditis, dan pneumonia. Bakteri ini juga bisa menyebabkan toxic shock syndrome (TSS). Contoh lain dari bakteri anaerob fakultatif yaitu Escherichia Coli, yang biasanya menyebabkan keracunan makanan.

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob-Infeksi karena Bakteri Anaerobik

Kebanyakan bakteri anaerob menginfeksi luka yang terbuka, borok kulit dari penyakit diabetes, gigitan, dan luka kulit lainnya. Bacteroides merupakan jenis bakteri anaerob yang paling umum menyebabkan luka pada kaki penderita diabetes. Biasanya bakteri anaerob berdampingan dengan bakteri aerob yang membutuhkan oksigen untuk berkembang. Hal ini sering terjadi pada ulkus kaki yang membuat bakteri tersebut lebih sulit untuk diobati.

Bakteri anaerob lainnya seperti pada genus Actinomyces, dapat menyebabkan infeksi pada gigi. Luka pada mulut, karena operasi, atau penyakit yang dapat diinfeksi oleh bakteri ini seperi menyebabkan abses, nyeri, dan peradangan. Berkumur dengan hidrogen peroksida yang dapat melepaskan oksigen akan membantu mematikan bakteri ini atau memperlambat pertumbuhannya. Infeksi mulut anaerob juga dapat terjadi di saluran kerongkongan, rahang, amandel, dan tenggorokan. Seringkali bakteri anaerob juga menginfeksi paru-paru, menyebabkan abses, pneumonia, radang selaput dada purulen, dan pelebaran bronkus paru-paru. Jika bakteri masuk ke dalam perut, maka akan menyebabkan peritonitis dan abses.

Beberapa spesies dapat ditemukan di seluruh tubuh; misalnya, spesies dalam genus Actinomyces umumnya muncul di rongga mulut dan saluran pernapasan bagian atas, tapi bisa juga ada di saluran pencernaan. Spesies lain hidup di daerah tertentu, seperti usus besar. Spesies Bacteroides biasanya ditemukan dalam kotoran manusia, dan menyebabkan kerusakan jaringan ketika mengenai luka.

Gejala Infeksi Karena Bakteri Anaerob

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob-Gejala infeksi yang disebabkan oleh bakteri anaerob biasanya bervariasi sesuai dengan lokasinya. Ciri-ciri umum terkena infeksi ini adalah sakit pada luka dan demam. Misalnya, infeksi di daerah gigi dan gusi sering menimbulkan rasa sakit, bengkak, dan pendarahan pada gusi, serta bau mulut. Dalam kasus yang parah, seseorang mungkin memiliki luka berdarah atau lubang besar di gusi. Seseorang yang terkena infeksi di tenggorokan, maka tenggorokannya akan sakit, timbul sensasi tersedak, atau demam, dan juga bau mulut. Orang yang terkena infeksi paru-paru mungkin mengalami kesulitan bernapas, batuk, nyeri dada, dan demam. Orang yang memiliki infeksi di perut mungkin mengalami demam dan nyeri.

Jika seseorang baru saja selesai operasi, mungkin ada yang berbau busuk dari lukanya. Selain itu, infeksi panggul karena bakteri ini umumnya menyebabkan nyeri, demam, menggigil, dan rahim berlendir. Infeksi bakteri anaerobik pada luka kulit umumnya membuat kulit menjadi merah, bengkak, dan luka kadang mengeluarkan nanah yang berbau busuk. Infeksi pada aliran darah karena bakteri ini dapat menyebabkan orang yang sakit menggigil dan demam tinggi, dan pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Produk Smart Detox Synergy Chlorophlly Plus yang banyak akan kaya manfaat bisa mencegah bakteri anaerob pada tubuh kita apa sih manfaat Chlorophlly Plus ini :

  • Mengurangi kerusakan oksidatif dalam tubuh yang diinduksi oleh zat karsinogen (penyebab kanker) dan radiasi.
  • Mempertahankan kadar antioksidan dalam tubuh tetap tinggi dengan cara meningkatkan aktivitas enzim-enzim antioksidan (katalase dan superoksida dismutase) dalam hati.
  • Mencegah oksidasi terhadap kolesterol LDL oleh radikal bebas sehingga dapat mencegah pembentukan plaque pada pembuluh darah (aterosklerosis).
  • Berfungsi sebagai anti kanker. Di dalam usus klorofil atau klorofilin dapat membentuk ikatan kompleks yang kuat dengan zat karsinogen seperti hidrokarbon poliaromatik dari asap rokok, amin heterosiklik dari daging yang dipanggang atau diasap, dan aflatoksin B1 (senyawa karsinogen yang diproduksi oleh kapang Aspergilus flavus). Ikatan kompleks tersebut menyebabkan zat karsinogen itu tidak dapat diserap usus dan segera dibuang melalui buang air besar.
  • Klorofilin sebagai senyawa anti-mutagenik dan anti-karsinogen terbukti mampu bertindak sebagai chemopreventive agent dalam mencegah kanker hati yang diakibatkan oleh aflatoksin B1 dalam makanan.
  • Klorofilin dapat bertindak sebagai suppressing agent untuk mencegah timbulnya kanker usus besar.
  • Klorofilin mampu menghambat enzim-enzim dari famili sitokrom P450 yang diperlukan untuk aktivasi beberapa macam pro-karsinogen, penghambatan ini akan menurunkan resiko timbulnya kanker.
  • Klorofilin mampu meningkatkan enzim-enzim biotransformasi fase II seperti kuinon reduktase sehingga meningkatkan eliminasi toksin dan karsinogen dari tubuh.

Cara Cerdas Mengenal Dan Melawan Bakteri Anaerob

Secara kimiawi Chlorophlly memiliki struktur yang mirip dengan sel darah merah manusia HB (haemoglobin).

Untuk Informasi dan Konsultasi GRATIS Smart Detox Synergy

HUBUNGI : YANI

Order Disini

WA : 087771002976 

HARGA / JUAL / RESELLER / DISTRIBUTOR / AGEN SMART DETOX SYNERGY

Baca Artikel Sebelumnya :

Penyebab Batu Ginjal Dan Pencegahan Dengan Produk Smart Detox

Solusi Gondok Atau Hipertiroid Dengan Produk Smart Detox

Penyebab Jantung Koroner Gejala Solusi Menjaga Kesehatan Jantung

 

 

 

Leave a Reply