Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Healthy & Lifestyle, Produk Kesehatan

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara Insomnia bukanlah suatu penyakit atau suatu gejala kelainan yang ada dalam tidur yang merupakan kesulitan dan gangguan tidur. Insomnia juga terjadi karena masalah psikologis misalnya seperti kecemasan, depresi dan stres yang berkepanjangan. Tetapi, meskipun insomnia bukan suatu gejala kesulitan tidur kamu tidak boleh menganggap enteng. Insomnia juga memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh kita seperti bisa menyebabkan diabetes, gangguan jantung, penurunan daya ingat ,kegemukan dan bahkan bisa menyebabkan kanker payudara.

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Tidak hanya berdampak pada tubuh saja, insomnia juga berdampak pada kulit wajah seperti beresiko 2 x terjadi penuaan dini, kulit wajah menjadi kusam, berjerawat dan menimbulkan kantung mata. Hal ini di karenakan perempuan itu multitasker, artinya perempuan sebelum tidur suka melakukan pekerjaan yang cukup berat seperti menyelesaikan pekerjaan kantor, lembur kerja ,mengurus anak dan lain-lain.

Baca Artikel Sebelumnya : Nutrisi Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman Dikonsumsi

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara Insomnia  Perempuan juga cenderung memikirkan tentang hal seperti masalah-masalah yang terjadi sehingga menjadi beban pikiran tersendiri sehingga menjadi sulit melakukan tidur. Tidak hanya itu saja, di zaman yang moderen ini gaya hidup mereka juga bisa memicu penyebab insomnia. Contoh alkohol, merokok, minuman yang berkafein, jarang olahraga dan lain-lain. Inilah salah satu penyebab perempuan memiliki resiko tinggi terkena kanker patudara.

Pada dasarnya tubuh kita butuh istirahat selama 7-9 jam /hari. Perempuan yang insomnia berarti mereka yang kualitas dan kuantitas tidurnya tidak tercukupi. Kurangnya jam tidur pada tubuh kita menyebabkan sistem kekebalan (imun) menjadi menurun bahkan bisa sangat menurun. Di saat kekebalan dalam tubuh menurun, akan sangat mudah tubuh terserang penyakit, cepat lelah dan penurunan konsentrasi. Jika terlalu sering kurang tidur, hati-hatilah, itu pertanda bahwa kalian mengalami insomnia.

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Produksi hormon melatonin yang terhambat sehingga meningkatkan produksi hormon estrogen bisa meningkatkan resiko kanker itu sendiri. Dan yang sering muncul ialah sel kanker payudara. Meskipun dampak dari insomnia tidak secara langsung terjadi, tetapi jika kalian terus menerus mengabaikannya dan tidak peduli pada tubuh anda sel-sel kanker payudara akan sangat mungkin untuk masuk ke tubuh kita.

Karena insomnia penyebab kanker yang akut sudah tidak bisa di sembuhkan lagi dengan cara-cara yang biasa melainkan harus kepada dokter sehingga ditindak lanjuti. Cara terbaik agar terhindar dari insomnia adalah mulailah hidup sehat dengan mengubah pola tidur yang teratur serta disiplin. Usahakan olahraga secara rutin dan menghindari stress / depresi dan merubah pola makan sehat.

Salah satu bentuk istirahat yang paling efektif adalah dengan tidur. Tidur merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia karena di dalam tidur terjadi proses pemulihan dan proses ini sangat bermanfaat mengembalikan kondisi seseorang pada keadaan semula.

Baca Artikel Sebelumnya : Ingin Memiliki Wajah Bebas Jerawat Dan Cantik Alami

Dilansir dari halodoc.com, di negara berkembang seperti Indonesia ditemukan kasus insomnia yaitu 3,9 persen pada laki-laki dan 4,6 persen pada perempuan.

Hasil studi pimpinan Dr. Diane Boivin, profesor psikiatri dari McGill University, yang diterbitkan pada September 2016 di Proceedings of The National Academy of Sciences, menyatakan bahwa circadian rhythm (jam biologis) perempuan sedikit lebih cepat dibanding laki-laki.

Perbedaan kecepatan circadian rhythm (jam biologis) tersebut menjelaskan kenapa siklus tidur-bangun perempuan lebih cepat dua jam dibanding laki-laki, dan mengapa perempuan lebih rentan terhadap early morning awakenings.

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Ada beberapa faktor mengapa perempuan lebih sering terkena insomnia.

1. Faktor hormonal
Pada saat PMS terjadi ketidakseimbangan hormon estrogen dan hormon progesteron yang dapat membuat gelisah, perut kram, bad mood sehingga menyebabkan gangguan tidur.

2. Perempuan cenderung multitasker
Perempuan cenderung melakukan segala hal sekaligus seperti lembur kerja, mengurus anak, mengerjakan tugas dan lain-lain yang membuat perempuan sering melakukan banyak hal sebelum tidur hingga larut malam.

3. Hot flashes
Hot Flashes adalah gejala yang umum dirasakan oleh wanita di masa perimenopause atau setelah memasuki masa menopause. Gejalanya berupa panas di dalam tubuh, keringat berlebihan, jantung berdebar sehingga menyebabkan perasaan menjadi tidak nyaman pada saat tidur.

Banyak orang yang menganggap remeh akan bahaya dari insomnia. Dampak dari insomnia penyebab kanker payudara antara lain: risiko hipertensi, serangan jantung, peningkatan berat badan (obesitas) bahkan dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.

Baca Artikel Sebelumnya : Jual Kurma AlBorz Mazafati Grosir Dan Eceran Di Jakarta Selatan

Jika kita terlalu sering melakukan kegiatan hingga larut malam maka memungkinkan tubuh kita akan mengalami penurunan kekebalan tubuh. Saat kekebalan dalam tubuh menurun, akan sangat berpeluang besar tubuh terserang penyakit. Produksi hormon Melatonin menjadi menurun sehingga meningkatkan produksi hormon estrogen yang bisa meningkatkan risiko kanker. Dan yang paling sering adalah tumbuhnya sel kanker payudara.

 

Untuk Konsultasi Tentang Produk Smart Detox Synergy Silahkan Klik Dibawah Ini

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

Atau Langsung Chat Whatsapp

Insomnia Adalah Salah Satu Penyebab Kanker Payudara

 

Baca Artikel Sebelumnya : Waspadai Penyebab Sakit Kepala Yang Berkepanjangan

 

 

 

Leave a Reply